Minggu, 11 Juni 2017

Pentingnya BISNIS dan STAKEHOLDER

Edit Posted by with No comments
Pentingnya BISNIS ?
Apa sih yang disebut dengan BISNIS ???
Bisnis adalah suatu organisasi yang menjual barang atau jasa kepada konsumen atau bisnis lainnya, untuk mendapatkan sebuah laba. Sekarang kita simak apa sih pentingnya Bisnis.?
Bisnis sangatlah penting terutama bagi diri kita sendiri, karena bisa menghasilkan keuntungan dan bisa menjadi orang yang bermanfaat, tidak hanya bagi diri sendiri melainkan bagi masyarakat maupun pemerintah. Karena pembisnis atau yang melakukan bisnis memenuhi kebutuhan dan keinginan masyarakat, dan perusahaan jika berkinerja baik akan memuaskan konsumen artinya menguntungkan konsumen, setelah itu akan menghasilkan laba yang besar. Sedangkan bagi pemerintah kita sebagai pembisnis yaitu membantu perekonomian negara dengan cara membayar pajak. Dengan berbisnis kita bisa menjadi bermanfaat bagi masyarakat, karena secara otomatis membantu para pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan. Hal itu juga akan memberikan keuntungan sosial bagi diri kita, karena masyrakat yang telah kita bantu mendapatkan pekerjaan, mereka akan menghargai peran anda sebagai pengusaha. Intinya dalam berbisnis harus saling menguntungkan.
Stakeholder ?
Stakeholder merupakan individu, sekolompok manusia, komunitas atau masyarakat baik secara keseluruhan maupun parsial yang memiliki hubungan serta kepentingan terhadap perusahaan. Dikatakan sebagai stakeholder apabila memiliki karakteristik seperti yang telah diungkapkan oleh Budiman dan kawan-kawan 2008 yaitu: kekuasaan, legitimasi, dan kepentingan terhadap perusahaan. Intinya stakeholders adalah orang yang berkepentingan dalam sebuah perusahaan.
Pihak yang berkepentingan (stakeholder) yaitu:
1.      Pengusaha
2.      Para pekerja dan serikat pekerja
3.      Para pengusaha pemasok
4.      Masyarakat
5.      Perusahaan pengguna
6.      Masyarakat sekitar

7.      Pemerintah

0 komentar:

Posting Komentar