Jumat, 09 Juni 2017

INILAH AKU !!!

Edit Posted by with No comments

INILAH AKU !!!

Sukabumi, 03 Desember 2016
Hallo guys.... Bertemu lagi dengan saya Eneng Fitri Handayani, oke guys disini saya akan memperkenalkan diri terlebih dahulu, nama saya Eneng Fitri Handayani yang sering disapa Eneng, lahir pada 30 Januari 1998 di Sukabumi, tepatnya waktu itu pada hari raya Idul Fitri, maka dari itu saya dinamakan Fitri yang artinya suci. Saya terlahir dari keluarga sederhana,, yah dikatakan miskin ? Tidak juga.. Kaya ? Tidak juga,,yah itulah aku..Saya anak pertama dari 2 bersaudara, dan adik saya bernama Novita dia duduk di bangku kelas 6 SD.
 Saya buah dari pasangan ibu Ai Eha dan bapak Duyeh, merekalah penyemangat hidup saya dan merekalah juga yang selalu menasehati untuk selalu beribadah, jujur dan baik terhadap sesama, serta mereka juga yang mengajarkanku apa arti sebuah kesabaran, kesetiaan, kejujuran dan kasih sayang.   Gadis berkerudung ini memiliki moto “Man jadda wa jada” dan “Hidup Adalah Anugerah yang di berikan oleh Allah SWT”. Yang artinya barang siapa yang bersungguh-sungguh maka ia akan berhasil, maka dari hal itu saya sangat bersungguh-sungguh dalam belajar untuk mengejar cita-cita menjadi seorang  pengusaha yang sukses serta berkualitas. Tentunya memberangkatkan orangtuaku ke Baitullah. Amin ya rabbal’alamin. Saya tinggal di kampung Rancakadu Rt 04 Rw 05 kelurahan sindangpalay kecamatan Cibeureum kota Sukabumi. Saya gemar berpidato mengenai keagamaan dimana saya pernah mengikuti lomba ceramah dan yang masih saya ingat sampai sekarang saya pernah bertausiah di hadapan ibu-ibu dalam acara meringati Maulid Nabi Muhaamad SAW.
Pada usia kira-kira 5 tahun lebihan, saya sudah duduk di bangku TK, yaitu TK Al-amien, dilanjutkan ke SDN Loasari, setelah menyelesaikan jenjang SD, saya daftar ke SMP favorite yaitu SMPN 6 Sukabumi, sayangnya saya tidak diterima di SMP tersebut,merasa sedih, dan sempet menangis juga, tapi tidak menutup kemungkinan untuk bisa sekolah, terpaksa aku masuk ke SMPN 12. Kemudian setelah lulus dari SMPN 12 Sukabumi, saya melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi, saya bersemangat dan yakin  sekali untuk masuk ke SMKN 2 Sukabumi karena SMKN 2 Cipoho adalah SMK favorite ku. Tapi semua itu hanyalah mimpi belaka, saya tidak diterima di SMK tersebut seperti halnya waktu SMP. Tidak diterima di sekolah Favorite. Kesedihanku terulang kembali 3 tahun silam, tapi saya tidak pernah putus asa, dan akhirnya saya masuk pesantren yaitu PONPES Assobariyyah. Saya mulai pesantren waktu duduk di bangku SMA , dimana saya menenmukan banyak teman dari berbagai daerah dan bermacam-macam karakter. Dan banyak pelajaran yang saya ambil semenjak saya pesantren. Menurut saya ini adalah jalan yang terbaik yang diberikan oleh Allah SWT. Dan saya selalu berfikir semua yang terjadi adalah rencana Allah dan saya yakin rencana Allah yang diberikan kepada saya adalah yang terbaik, seperti moto hidupku “ HIDUP ADALAH ANUGRAH “. Selalulah bersyukur akan kehendak-Nya.
Alhamdulillah....
          Prestasi saya saat itu sangat menggugah semangat orangtua ku, dari TK sampai MA selalu mendapatkan peringkat, oleh karena itu, orangtuaku berniat  untuk melanjutkan pendidikan ku ke jenjang lebih tinggi yaitu perkuliahan, walaupun saya dari keluarga yang sederhana, dan penghasilan orangtuaku tidak seberapa, tapi tekad orangtua ku dan tekad ku sangatlah tinggi. Dan yakin akan karunia Allah, dimana Allah lah yang mengatur alam ini dan yakin juga bahwa setiap orang diberikan rizkinya masing-masing. Dan akhirnya aku masuk ke Institut Manajemen Wiyata Indonesia, yang insyaAllah itu adalah kampus yang terbaik bagiku dan jalan bagiku untuk menuju sukses. Kampus ku adalah rumahku ... yang artinya dimana saya menimba ilmu yang bermanfaat, gudangnya orang-orang yang ingin sukses.
Satu hal yang saya nikmati, yaitu saya sangat bahagia menjadi diri sendiri, saya bersyukur dengan apa yang saya punya dan dapatkan saat ini. Saya sangat mengidolakan Nabi Muhammad SAW serta tabi’in dan tabi’atya  karena apa ??? Nabi Muhammad SAW serta tabi’in dan tabi’atya memiliki sifat ketegaran hati dan semangat yang besar. Saya berharap agar saya mempunyai sifat seperti Nabi dan para ulama sehingga saya kelak dapat berguna dan diandalkan di kehidupan bwermasyarakat.
Oke guys.. jadilah anak yang berbakti kepada orangtua yah.. karena orangtua lah yang mendoakan kita sebagai anaknya, jangan pernah menyakiti orangtua kita, dan jangan sampai air mata orangtua kita menetes gara-gara prilaku kita yang tidak baik.         

                                                          Salam manis : Eneng Fitri Handayani

0 komentar:

Posting Komentar